Gubernur Kalsel dan Ketua TP PKK Turdes ke Negara Kabupaten HSS

Hari kelima Turun ke desa (Turdes) Menembus Batas ke-10, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Kalsel, Raudatul Jannah beserta rombongan tiba di Puskesmas Negara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Setibanya di titik kedua hari kelima ini rombongan Gubernur dan Ketua Tim Penggerak PKK langsung mencicipi kue khas Banjar dan melakukan penanaman pohon, serta peninjauan layanan kesehatan dan sunatan massal.

Kedatangan orang nomor satu di Banua dan Istrinya inipun disambut antusias oleh warga setempat. Disela sambutannya Paman Birin juga menyempatkan diri untuk berintekraksi dengan rakyat yang telah menunggu kedatangannya.

Paman Birin pun mengajak semua pihak untuk saling bekerjasama menciptakan SDM yang berkualitas dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

“Kita ingin generasi muda Banua dapat berdaya saing dan berkualitas untuk menuju Indonesia emas 2045. Ini merupakan mimpi kita bersama,” kata Sahbirin, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Jum’at (5/7/2024).

Dia menginginkan agar generasi muda sekarang mampu bersaing dan beradaptasi dengan perubahan zaman menuju Indonesia Emas 2045.

“Ini adalah cita-cita seluruh anak bangsa di indonesia, yang menginginkan pada satu abad Indonesia nanti kita semua bisa sejahtera, bahagia lahir maupun batin” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Sahbirin bersama Raudatul Jannah turut menyerahkan bantuan diantaranya bantuan intensifikasi tanaman karet untuk pupuk MPK senilai Rp1,3 miliar, paket sembako, seragam PPL, bantuan Opla, bantuan Saprodi dengan total Rp8,6 miliar, bantuan PMT balita, ibu hamil, tablet tambah darah untuk remaja, bendera merah putih, bantuan Baperstock untuk penguatan logistik, LED tenaga surya, bantuan Bumdes untik Desa Muning Tengah Daha Selatan dan Bumded Karang Jawa Padang Batung sebesar Rp45 juta, bantuan rumah sejahtera Rp17 juta, dan bantuan lainnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai