Labkesda Provinsi Kalsel Turunkan Tim Kesehatan, Periksa Sampel Makanan di Turdes ke-10

Guna memberikan keamanan makanan pada kegiatan Turun ke desa (Turdes) Menembus Batas ke-10, Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menurunkan tim kesehatan untuk melakukan pemeriksaan makanan VIP di Puskesmas Barabai, Desa Awang Besar, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (4/7/2024).

Kepala Labkesda Kalsel, Eda Varia Rahmi menyampaikan pada kegiatan turdes menembus batas ke 10 ini, pihaknya ditugaskan melakukan pemeriksaan makanan para rombongan turdes yang disediakan termasuk tamu VIP.

“Kami lakukan pemeriksaan dari pagi tadi sebelum acara dimulai. Ada 24 sampel yang dilakukan pemeriksaan,” ucap Eda.

Menurutnya dari 24 sampel tersebut, sekarang masih proses pemeriksaan oleh tim kesehatan melalui unit Mobile. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata tidak ada ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya.

“Ternyata setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan makanan mengandung barang berbahaya seperti pengawet, atau nitrit,” katanya. 

Oleh karena itu disetiap acara besar pihaknya selalu ikut berpartisipasi melakukan pengecekan makanan VIP untuk mengantisipasi terjadinya kejadian luar biasa. 

“Ini bentuk perhatian kita untuk menjaga kesehatan para tamu yang berhadir,” pungkasnya. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai