Gubernur Kalsel Serahkan Bantuan Jalan Usaha Tani dan Saprodi di Desa Gunung Besar

MC Kalsel

Guna mendukung produksi ketahanan pangan di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya Desa Gunung Besar Kecamatan simpang empat, Gubernur Kalimantan Selatan menyerahkan bantuan jalan usaha tani 3.500 meter dan bantuan Sarana Produksi (Saprodi) Hortikultura 27 Hektar dengan total bantuan Rp1.994.928.000.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Sahbirin Noor terhadap kemajuan sektor ketahanan pangan di Kalsel khususnya di kabupaten Tanah Bumbu.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kemajuan para petani didesa gunung besar untuk meningkatkan produksi hasil pangan,” kata Sahbirin Noor, Rabu (3/7/2024).

Kepedulian gubernur ini memperkuat komitmen Pemerintah Provinsi dan kabupaten untuk meningkatkan sektor pertanian dan ketersediaan pangan di seluruh Kalimantan Selatan.

Seiring dengan bantuan untuk sektor pertanian, Sahbirin Noor juga membagikan bantuan sembako dan seragam PPL kepada 108 paket.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu para petani untuk terus berproduksi, meningkatkan hasil panen dan meningkatkan pendapatan mereka,” ungkapnya.

Selain itu, bantuan ini juga dapat meninjau dan mendorong petani lokal untuk berinovasi dan beralih ke pertanian yang lebih modern.

“Semoga melalui program Turun ke Desa dan bantuan ini, sektor pertanian di Tanah Bumbu dan seluruh Kalimantan Selatan terus berkembang dan meningkatkan kualitas bahan pangan yang disediakan untuk masyarakat,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai