Dukung Turdes Ke-10, Dinsos Kalsel Siapkan 20 Ribu Paket Sembako

Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi, Selasa (25/6/2024). MC Kalsel/tgh

Dalam rangka mendukung pelaksanaan Turun Ke Desa (Turdes) ke-10, Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menyiapkan 20 ribu paket sembako yang akan dibagikan ke Kabupaten/Kota se Kalsel.

“Kami sudah siapkan 20 ribu sembako yang dibagikan dibeberapa titik wilayah Kalsel pada kegiatan Turdes Gubernur Kalsel ke 10,” kata Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi, Senin (24/6/2024).

Ia mengatakan, sembako akan dibagikan pada setiap titik kegiatan turdes ke 10, dan secara simbolis langsung diserahkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Ketua Tim PKK Kalsel Raudatul Jannah kepada masyarakat.

“Kita serahkan secara simbolis ke masyarakat disetiap titik. Titik penetapan lokasi bagi penyerahan sembako sudah ditentukan sesuai dengan kondisi masyarakat di lapangan,” ujarnya.

Selain itu juga, pihaknya akan mengawal ketat penyaluran sembako ketat lokasi-lokasi yang akan berlangsung pada saat acara Turdes nantinya.

“Kita akan kawal penyaluran bantuan sembako dan rombongan Gubernur Kalsel. Pada kegiatan nantinya akan ada penyerahan simbolis bantuan pengisian lumbung sosial pada kawasan bencana di Kecamatan Pagatan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Hulu sungai Selatan,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan sembako ini, dapat membantu meringankan beban masyarakat Kalsel di pelosok.

“Kegiatan Turun Ke Desa (Turdes) menjadi salah satu program strategis dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk menyapa dan memperhatikan sampai ke pelosok desa dalam upaya untuk mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan sosial,” pungkasnya.

Untuk diketahui kegiatan Turun ke Desa ke 10 ini direncanakan pada tanggal tanggal 1 sampai 6 Juli 2024. Adapun rute Turdes ke- 10 ini yakni dimulai dari Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru, lalu ke Tanah Laut, Tanah Bumbu, Kotabaru, Banjar, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Tapin, Barito Kuala, dan Banjarbaru. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai