SMAN 2 Martapura Berhasil Juarai Debat Piala Gubernur Kalimantan Selatan 2024

Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Martapura berhasil mendapatkan juara pertama pada perlombaan Debat Piala Gubernur Kalimantan Selatan Tahun 2024 dengan mengangkat isu peranan gen Z sebagai pemula untuk membangun banua.

Perlombaan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 dan Dies Natalis Universitas Borneo Lestari ke-2.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informati Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Muslim menuturkan debat yang diadakan ini menjadi salah satu upaya dalam membangkitkan pengetahuan para siswa terlebih lagi mereka saat ini memiliki peranan untuk mendukung Indonesia Emas di tahun 2045.

“Debat kali ini mengenai Pilkada yang sebentar lagi kita laksanakan di akhir tahun 2024 dimana kita perlu melihat dari sudut pandang para generasi muda,” ucapnya, Banjarbaru, Sabtu (22/6/2024).

Ia menerangkan, Lomba debat ini sangat diapresiasi Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor karena membentuk SDM di Kalimantan Selatan untuk lebih berpikir kritis dalam meningkatkan pembangunan banua.

Pihaknya mengatakan pada debat ini pihaknya juga mengundang juri serta narasumber yang sudah ahli dibidangnya masing-masing.

Untuk itu, dirinya berharap melalui perlombaan ini, para Generasi Z dapat terus mengasah kemampuannya dalam menyampaikan aspirasi serta ide – ide terkemuka dalam memajukan banua.

“Karena mereka biasanya lebih update mengenai isu – isu terkini tentang lingkungan maupun kondisi yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, Guru Pendamping SMAN 2 Martapura yang mendapatkan juara pertama, Sri SM Ayu Ningsih mengungkapkan pihaknya sangat bersykur pada lomba kali ini para siswa bisa mendapatkan hasil yang sangat memuaskan.

“Ini serta merta hasil dari para siswa yang sangat terpacu untuk bisa menampilkan kualitas diri mereka ke khayalak umum. Kami dari para guru hanya sebagai fasilitator mereka,” tuturnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai