PeSOda Kalsel Tahun 2024 Resmi Digelar di Kabupaten HSS

Pekan Spesial Olympic Daerah (PeSOda) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel)  tahun 2024 resmi digelar di Gedung Serbaguna Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten HSS, Jumat (21/6/2024). 

Even olahraga PeSOda tingkat Provinsi Kalsel ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 21 sampai sampai dengan 23 Juni 2024 yang diikuti seluruh Kabupaten/Kota se Kalsel. 

“Jadi even ini dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti 216 atlet serta 143 pelatih dan pendamping. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaring atlet disabilitas yang terbaik untuk Kalsel ke depannya,” kata Ketua SOIna Provinsi Kalsel Mudiyono.

Mudiyono menerangkan kegiata PeSOda ini mempertandingkan 5 cabang olahraga yaitu Atletik, Renang, Bola Volly, Tenis Meja, dan Bulutangkis. 

“Diharapkan pelaksanaan PeSOda Provinsi ini mampu menjadi ajang pembinaan dan pengembangan para atlet disabilitas di Provinsi Kalsel. Apalagi atlet disabilitas Kalsel telah meraih prestasi di internasional,” ujarnya. 

Dikesempatan yang sama, Pj Bupati HSS Hermansyah diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Zulkifli, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas semangat dan antusias yang diberikan para atlet beserta pelatih dan pendamping, pada PeSOda Provinsi Kalsel 2024. 

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten HSS menyambut baik terlaksananya PeSOda Provinsi Kalsel 2024 ini, teriring harapan semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar sebagaimana harapan kita bersama,” kata Zulkifli. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai