Meriahkan Hari Musik Sedunia, Pemprov Kalsel akan Gelar Konser Musik

Dok.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan akan menyelenggarakan konser musik pada 21 dan 22 Juni 2024 dalam rangka memperingati hari musik sedunia.

Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan, Suharyanti menuturkan Peringatan tahunan ini bertujuan untuk mendorong orang untuk lebih banyak berinteraksi dengan berbagai jenis musik, lagu, serta instrumen-instrumennya.

“Peringatan hari musik kali ini mengangkat tema “Bergerak Memajukan Musik Banua” dan diselenggarakan di panggung bakhtiar sanderta,” ucapnya, Banjarmasin, (19/6/2024).

Lanjut, Ia menerangkan, penampilan nantinya akan diisi dari lintas generasi mulai dari pelajar sekolah hingga para penggiat seni musik di Banua yang sudah dikenal sejak dulu.

Suharyanti mengatakan Peringatan Hari Musik Sedunia ini sebagai ajakan untuk mengenal lebih dalam tentang musik, mulai dari irama, melodi, cara bernyanyi, hingga cara memainkan alat musik.

“Berbagai genre musik nantinya akan ditampilkan pada pagelaran musik selama dua hari nanti,” tuturnya.

Lalu, diadakannya pergelaran musik sedunia ini menurutnya, menjadi bentuk apresiasi dalam dunia musik, mengingat Kalsel juga mempunyai musisi dan seniman yang masih eksis dari yang muda sampai senior sekalipun.

“Taman Budaya senantiasa akan selalu memberi ruang dan terus mendukung serta mendukung ide-ide karya seniman sebagai program kegiatan Taman Budaya,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai