Pemprov Kalsel Lakukan Pendampingan Reviu Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel melakukan Pendampingan Reviu Penyusunan Arsitektur dan Peta Rencana Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Daerah di Provinsi Kalsel, Banjarbaru, Kamis (13/6/2024).

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhamad Muslim mengatakan, salah satu unsur penting dalam penyelenggaraan SPBE yaitu Penyusunan Arsitektur SPBE yang merupakan kerangka dasar yang mendeskripsikan integrasi proses bisnis, data dan informasi, infrastruktur SPBE, aplikasi SPBE, dan keamanan SPBE untuk menghasilkan layanan SPBE yang terintegrasi.

Muslim menyebut, sesuai dengan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 229 Tahun 2024 tentang Lokus Evaluasi SPBE Tahun 2024 maka dengan ini wajib mempercepat kinerja untuk segera menetapkan Arsitektur dan Peta Rencana SPBE Pemerintah Daerah dan disahkan dengan keputusan kepala daerah sebelum dimulainya pelaksanaan evaluasi di tahun ini.

“Kami berterima kasih atas segala kerja sama selama ini atas segala kebutuhan data dalam penyusunan dokumen strategis ini,” katanya.

Muslim berharap, kegiatan ini dapat mempercepat penyelenggaraan SPBE di Banua Kalsel agar dapat mencapai target yang ditetapkan.

“Semoga kita seluruh pemangku kepentingan khususnya untuk penyelenggaraan SPBE di Banua kita tercinta ini akan lebih semangat bergerak membangun Banua demi kesejahteran masyarakat Kalsel,” ujarnya. MC Kalsel/YIN

Mungkin Anda Menyukai