16 Atlet Silat Kalsel Kantongi Tiket Berlaga Di Popnas 2023

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Kadispora Kalsel Hermansyah berfoto bersama dengan atlet pencak silat Kalsel peroleh medali emas pada Pra Popnas Zona III Kalsel di Gedung Candra Banjarmasin, Selasa (1/11/2022). MC Kalsel/tgh

16 atlet pencak silat pelajar Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil mengantongi tiket untuk berlaga pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Tahun 2023. 

“Kalsel pada Pra Popnas Zona III ini berhasil meloloskan 16 atlet pencak silat ke Popnas tahun 2023. Ini sejarah baru untuk kalsel,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah di Banjarmasin, Selasa (1/11/2022).

Hermansyah mengatakan, pencapaian Kalsel di cabor Pencak Silat pada Pra POPNAS Zona III Kalsel 2022 ini sangat luar biasa.

“Yang mana Kalsel menghasilkan 4 medali emas dan 12 perak, tentu ini membahagiakan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pelatih Pencak Silat Pra Popnas Kalsel, Muhrani mengatakan, perolehan medali kali ini termasuk yang terbanyak dari pada sebelumnya.

Disinggung untuk target selanjutnya di POPNAS 2023 nanti, ia menyampaikan saat ini belum bisa mengatakan hal itu.

“Fokus latihan dulu saat ini, sehingga bisa melihat dari hasil latihan dan try out,” katanya.

Pihaknya juga menyampaikan bakal melakukan pemusatan pelatihan yang rencananya bakal dimulai sejak antara Januari atau Februari 2023.

“Mungkin TC yang paling lama, karena pencak silat tahu sendiri ketuanya Gubernur Kalsel, jadi beliau ingin sekali mengukir sejarah di POPNAS akan datang mendapatkan medali emas,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, Rivan atlet Pencak Silat peraih medali emas mengungkapkan, hasil yang dicapai dari latihan selama ini. 

“Untuk persiapan POPNAS 2023 nanti, bakal lebih keras lagi latihannya,” katanya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai