Pemprov Kalsel Akan Gelar Job Fair 2024 di Akhir Juni

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan akan menyelenggarakan Job Fair 2024 mulai tanggal 25 hingga 27 Juni 2024 mendatang di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan, Irfan Sayuti menerangkan Job Fair kali ini menggandeng puluhan perusahaan dari berbagai sektor untuk membuka lapangan pekerjaan di Kalimantan Selatan.

“Pelaksanaan Job Fair ini merupakan salah satu langkah Pemprov Kalsel untuk menekan angka pengangguran,” ucapnya, Banjarmasin, Rabu (12/6/2024).

Lanjut, Irfan mengatakan hingga saat ini kurang kebih 1.000 lapangan pekerjaan dalam, hingga luar negeri yang telah disiapkan perusahaan untuk penduduk yang sudah berusia kerja.

“Melalui pameran bursa kerja ini, masyarakat bisa langsung datang nantinya untuk melihat langsung perusahaan – perusahaan yang menjadi fasilitator dari berbagai sektor yang ada di Kalimantan Selatan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan Pelatihan Penempatan Produktivitas Tenaga Kerja (P4TK) Disnakertrans Kalsel, Indah Fajarwati menambahkan untuk tahun ini pihaknya juga menyediakan lowongan pekerjaan untuk para disabilitas.

“Karena sesuai dengan undang-undang Nomor 8 Tahun 2016 peran perusahaan swasta wajib mempekerjakan paling sedikit 1% penyandang disabilitas dari jumlah pegawai atau pekerja,” tuturnya.

Untuk itu, Indah mengajak para pencari kerja yang ingin mengikuti pelaksanaan Job Fair 2024 bisa langsung mendaftar di laman situs https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSc5nsnGMV5U2asWHTSBCzSPV0k3wwzm5EOsK2QD2RsmlJrIpg/viewform?pli=1

Selain itu, pihaknya juga membuka Bazar UMKM, pagelaran seni budaya serta pagelaran musik yang memeriahkan pelaksanaan Job Fair 2024 selama kegiatan berlangsung.

“UMKM yang nantinya dipamerkan merupakan kerjasama dengan SKPD lain juga ada beberapa umkm hasil dari pelatihan yang telah kami laksanakan sebelumnya,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai