Pelantikan DPC Harpi Melati Kota Banjarbaru Periode 2024 – 2028

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan pelantikan kepada Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Kota Banjarbaru periode 2024 hingga 2028.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammadun melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Raudati Hildayati mengatakan pelantikan organisasi ini sebagai bentuk mempertahankan konsistensinya dengan menuangkan nilai kearifan lokal dalam bentuk riasan.

“Dengan demikian, budaya dan kekhasan daerah tidak akan luntur dan bisa lebih dikenal,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (10/6/2024).

Ia menerangkan, dengan dilantiknya pengurus baru ini diharapkan dapat membantu meningkatkan dan melestarikan salah satu kebudayaan Kalimantan Selatan.

“Semoga program – program yang akan dijalankan oleh pengurus baru, berkomitmen dalam pelestarian budaya bangsa khususnya di bidang tata rias pengantin, dan uga mampu mengembangkan dan mempertahankan budaya pada rias pengantin,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Harpi Melati Provinsi Kalimantan Selatan, Mursimah Dimyati berpesan kepada DPC Kota Banjarbaru Harpi Melati yang baru dilantik agar bisa menjalankan tugas sebagaimana yang sudah dijalankan Harpi Melati selama ini.

“Karena kita ingin terus melestarikan tata rias pengantin suku banjar yang sudah memiliki pakem nya, sehingga regenerasi make up pengantin di kabupaten/kota tidak salah mengaplikasikannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Harpi Melati Kota Banjarbaru yang baru dilantik, Desy Isdannawati menuturkan dengan dilantiknya pengurus baru ini pihaknya dapat bekerjasama dan terus bersinergi agar bisa menghadapi tantangan ke depannya.

“Saya ingin kita semua saling erat bersinergi menyatukan visi misi untuk kedepannya lebih maju,” tuangnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai