Dispar Kalsel Koordinir Penyambutan Kedatangan dan City Tour bagi Komisioner KI se-Indonesia

Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengkoordinir penyambutan kedatangan para komisioner Komisi Informasi seluruh Indonesia di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Hal ini sesuai dengan arahan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) ke-15 Komisi Informasi (KI) se-Indonesia dimana Kalsel menjadi tuan rumah dalam pelaksanaannya.

Plh Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Noor mengatakan dalam peyambutan ini pihaknya telah bekerjasama dengan Angkasa Pura II dan Dispar kabupaten/kota untuk menampilkan atraksi kesenian Budaya Kalsel di Tourism Information Center (TIC) di Bandara Syamsuddin Noor.

“Sejak awal tahun kami telah menyajikan kesenian daerah berupa tarian dan lagu-lagu daerah 13 kabupaten/kota se-Kalsel secara bergiliran kepada para penumpang baik domestik maupun mancanegara, jadi saat Dinas Pariwisata diberi amanah pada penyelenggaraan Rakornas ke-15 KI se-Indonesia di Banjarmasin, kami sudah sangat siap tinggal menyesuaikan durasi penampilan talent dari 13 kabupaten/kota,” tuturnya.

Tidak hanya mengkoordinir penyambutan kedatangan para komisioner KI se-Indonesia, Dispar Kalsel juga menyelenggarakan city tour sebagai upaya mengenalkan potensi pariwisita Banua kepada para komisoner KI se-Indonesia.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan potensi pariwisata Banua bisa lebih dikenal secara luas oleh masyarakat di seluruh provinsi di Indonesia.

“Untuk kegiatan city tour ini kita akan mengajak para tamu komisioner KI seluruh Indoesia untuk berkunjungan ke pasar terapung Lok Baintan Kabupaten Banjar, kemudian tempat-tempat kuliner khas Banjar, dan destinasi unggulan Kalsel lainnya,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai