Syukuran Hari Jadi ke-35, PT Bangun Banua Berkontribusi Aktif untuk PAD Kalsel

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kalimantan Selatan PT Bangun Banua menggelar syukuran hari jadi ke-35 tahun di halaman kantor setempat, Banjarmasin, Kamis (17/6/2021).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, prosesi syukuran turut dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Syaiful Azhari mewakili Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.

“Tentunya Pemerintah Provinsi sebagai mitra dan pemilik BUMD ini berharap usaha-usaha yang dilakukan oleh PT Bangun Banua bisa lebih dikembangkan lagi,” kata Syaiful.

Syaiful mengatakan, PT Bangun Banua yang memiliki enam anak perusahaan berkontribusi cukup signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalimantan Selatan.

“Semoga dengan banyaknya peluang usaha yang dijalankan oleh PT Bangun Banua juga berdampak signifikan terhadap PAD Provinsi Kalimantan Selatan,” harap Syaiful.

Sementara itu, Plt Direktur Utama PT Bangun Banua, Bayu Budjang menjelaskan selama 35 tahun perjalanan, banyak sekali terobosan-terobosan yang telah dilakukan untuk meningkatkan PAD Kalimantan Selatan.

“Hingga yang terbaru, kami telah menandatangani MoU dengan Dirut Pertamina di Jakarta terkait keagenan LPG 3 Kg, ke depan dalam pelaksanaannya akan kita libatkan masyarakat dalam penyalurannya, ini komitmen kami untuk masyarakat Kalsel,” ujar Bayu.

Dalam satu tahun, enam anak perusahaan di bawah naungan PT Bangun Banua mampu menyumbangkan puluhan miliar rupiah untuk PAD Kalimantan Selatan.

“Untuk per-bulannya kami bisa menyumbangkan sekitar Rp1 Miliar. Dan untuk pertahun dengan enam anak perusahaan kami bisa menyumbangkan sekitar Rp50 Miliar terhadap PAD Kalimantan Selatan,” kata Bayu. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai