Dinsos Kalsel Tingkatkan Kapasitas Tagana Kalsel ke Jawa Timur

Guna meningkatkan keterampilan anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana), Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengadakan peningkatan kapasitas Tagana Kalsel ke Provinsi Jawa Timur. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari tanggal 4 sampai dengan 7 Juni 2024 dengan rincian kegiatan Kunjungan ke Dinsos Jatim, Penatausahaan logistik Jatim, penanganan bencana banjir di jombang, dan kunker ke Dinsos kota Malang. 

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 37 orang terdiri dari Dinsos Kalsel, Dinsos Kabupaten Banjar, HSS, HST dan Balangan. 

Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalsel Muhammadun melalui Kepala Bidang Penanganan Bencana, Achmadi mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggoata Tagana Kalsel dalam hal penanganan bencana di Kalsel. 

“Kita ingin meningkatkan pengetahuan anggota tagana Kalsel dan kabupaten dalam hal penanganan bencana,” kata Achmadi, Jumat (7/6/2024). 

Selain itu, lanjut Ia mengatakan setiap anggota tagana harus mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi kebencanaan.

“Dengan peningkatan kapasistas ini, tentunya setiap anggota tagana, mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi kebencanaan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, dengan peningkatan kapasitas anggota tagana ini, diharapkan anggota tagana kapanpun dan dimanapun siap mengabdikan seluruh jiwa raganya untuk masyarakat dan pemerintah Provinsi Kalsel. 

“Kapanpun dan dimanapun, kami siap mengabdikan diri kepada masyarakat,” kata Achmadi. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai