Pemprov Kalsel Akan Gelar Tour de Loksado Ke-6

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel akan kembali menggelar event sport tourism Tour de Loksado untuk yang ke-6 kalinya.

Pihak Dispar pun melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait sebagai bentuk persiapan agar perhelatan event sport tourism tersebut berjalan dengan lancar.

“Berbagai pihak mulai dari Dinas Kesehatan, kepolisian, hingga Dispar kabupaten/kota terkait telah menyampaikan progres dan kesiapan mereka, semoga pelaksanaan Tour de Loksado (TDL) tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” kata Plh Kepala Dispar Kalsel, Muhammad Noor saat ditemui usai rapat koordinasi persiapan event tersebut, Banjarmasin, Jum’at (31/5/2024) sore.

Muhammad Noor juga menambahkan, pihak Balai Besar Pelaksanan Jalan Nasional XI menyambut baik dan memastikan kondisi jalan yang menjadi rute pelaksanaan TDL ini dalam kondisi bagus.

“Alhamdulillah dari Balai jalan tadi juga merespon baik atas dilaksanakannya TDL ini,” singkatnya.

Lebih jauh, sampai saat ini jumlah peserta yang mendaftar event Tour de Loksado sebanyak 360 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, jumlah inipun diharapkan terus meningkat hingga akhir pendaftaran nanti.

Ada sejumlah kategori yang dilombakan pada event kali ini diantaranya junior under 19 (malel), man elite usia 19-29 tahun, Master A usia 30-37 tahun, Master B usia 39-48 tahun, Master C usia 49 keatas, dan women open usia 14 tahun keatas.

“Pada event kali ini peserta akan menempuh jarak kurang lebih 150 KM dengan titik start di kawasan wisata Kiram Park Kabupaten Banjar dan finish di kawasan wisata Loksado,” ujarnya.

Event inipun terbuka untuk umum baik itu pesepeda pemula atau pesepeda profesional yang telah berpengalaman bisa mengikuti dan memeriahkan event tahunan Dispar Provinsi Kalsel tersebut.

“Semoga melalui event ini potensi pariwisata kita bisa terpromosikan secara nasional dan berdampak pada tingkat kunjungan wisatawan ke Banua,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai