Jelang Rakornas KI ke-15, Pemprov Kalsel Matangkan Persiapan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel mengadakan rapat koordinasi persiapan Rakornas Komisi Informasi (KI) ke-15 yang akan diadakan pada 10-13 Juni mendatang.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, Muhammad Muslim tersebut diikuti oleh sejumlah perwakilan SKPD yang turut menjadi bagian panitia daerah Rakornas KI ke-15.

Dalam kesempatannya Muslim menuturkan melalui rakor ini pihaknya ingin memastikan bahwa setiap koordinator kepanitiaan sudah terstruktur dengan baik.

“Kita ingin memastikan setiap koordinator kepanitiaan sudah terstruktur dengan baik, sehingga bisa diketahui seberapa jauh kesiapan Kalsel sebagai tuan rumah Rakornas KI,” kata Muslim, Banjarbaru, Rabu (29/5/2024).

Terkait sosialisasi kegiatan, Muslim mengaku telah diatur maksimal. Bahkan seluruh informasi mengenai kegiatan akan disosialisasikan pada H-7 atau 3 Juni 2024.

“Jadi pada H-7 itu kita menargetkan semua informasi mengenai kegiatan bisa terdistribusi baik melalui baliho, spanduk dan media informasi lainnya,” jelas Muslim.

Dapat diketahui, Rakornas yang akan dihadiri lebih dari 400 perwakilan KI seluruh Indonesia itu, akan dirangkai dengan berbagai kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti city tour, expo bazar, hingga berbagai lomba dan jalan santai.

Rakornas tersebut diharapkan juga turut membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya pelaku UMKM Kalsel melalui expo dan kunjungan ke tempat-tempat wisata. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai