FAD Kalsel Sebagai Salah Satu Ujung Tombak Sukseskan GELAR DARLING

Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turut berpartisipasi pada kegiatan Inovasi Gerakan Pelajar, Remaja Sadar dan Peduli Stunting (GELAR DARLING) yang dilaunching oleh Ketua TP PKK Provinsi Kalsel selaku Bunda FAD Kalsel, Raudatul Jannah. Kegiatan diikuti 300 peserta dalam rangka pelibatan pelajar dan remaja sebagai upaya percepatan penurunan stunting yang mutlak harus dilaksanakan.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPA-KB) Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra menyampaikan bahwa Bunda Raudatul Jannah telah menjadi bunda Forum Anak Kalsel sejak tahun lalu. GELAR DARLING bermaksud untuk meningkatkan peran serta pelajar dan remaja dalam percepatan penurunan stunting yang mana diketahui FAD Kalsel juga menjadi ujung tombak untuk keberhasilan program yang menyasar remaja dan pelajar ini.

Kehadiran Bunda Forum Anak Kalsel, Raudatul Jannah berperan langsung dalam pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak, sehingga mampu menampung aspirasi dan suara anak, membimbing FAD dalam menyuarakan hak-hak anak serta menjalankan fungsi pelopor dan pelapor di Kalsel.

“Kegiatan ini menjadi sebuah platform yang sangat berharga untuk memahami lebih dalam guna mendukung anak-anak dalam peran tersebut,” kata Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Rabu (22/05/2024).

Bunda FAD telah memberikan panduan dan arahan kepada forum anak, agar lebih meningkatkan potensi kemampuan anak-anak yang bergabung dalam forum anak maupun anak anak secara menyeluruh di Kalsel.

“Dikegiatan GELAR DARLING ini kehadiran FAD Kalsel sangat terasa karena dapat mengekpresikan perannya,” ujar Fathimatuzzahra.

Seperti kehadiran anggota FAD Kalsel yang menjadi penerjemah bahasa isyarat untuk disabilitas, yaitu Khairunnisa dan yang menjadi moderator pada saat penyampaian materi stunting pada remaja yaitu Erlina Santi.

Diketahui, kegiatan juga dihadiri perwakilan tiga orang FAD setiap Kabupaten/Kota serta turut berpartisipasi dalam kegiatan pameran dari SMK 3 Banjarbaru, SLB-C Pembina, dan SMA MBS. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai