Adhan dan Raudhah Terpilih Menjadi Putra Putri Pariwisata Kalsel 2024

Muhammad Adhan Chalik dan Raudhah finalis asal Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Tengah resmi terpilih sebagai Putra Putri Pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel) tahun 2024, mereka mengemban misi sebagai promotor pariwisata Kalsel untuk mendorong dan memajukan sektor pariwisata Banua.

Terpilihnya Adhan dan Raudhah ini, setalah melalui serangkaian panjang seleksi dan penilaian, mulai dari audisi tingkat Kabupaten/Kota, karantina terbuka, karantina tertutup, dan sejumlah tahapan lainnya.

Ditemui usai perhelatan Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata Provinsi Kalsel 2024, Adhan menuturkan, bahwa dirinya masih tidak menyangka bisa terpilih menjadi Putra Pariwisata Provinsi Kalsel 2024.

Dia pun mengaku siap untuk mengemban amanah yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel untuk memajukan sektor pariwisata di Banua.

“Saat ini saya punya advokasi yang bernama pariwisata ramah difabel, yang berfokus memberikan pelayanan kepada orang-orang yang memiliki keterbatasan (disabilitas),” kata Adhan, Banjarmasin, Sabtu (18/5/2024).

Dia menilai bahwa Provinsi Kalimantan Selatan memiliki potensi pariwisata dan budaya yang beragam yang bisa menjadi magnet untuk menarik kunjungan wisatawan ke Banua.

“Hal ini bisa menjadi daya tarik untuk agar wisatawan berkunjung ke Kalsel,” singkatnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Raudhah yang mengatakan bahwa dirinya siap untuk mengemban amanah sebagai garda terdepan dan wajah baru pariwisata Provinsi Kalsel.

“Potensi pariwisata Kalsel ini sangat unik, apalagi Kalsel sebagai gerbang IKN sehingga potensi pariwisata Kalsel bakal dilirik oleh wisatawan nasional dan mancanegara,” tukasnya. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai