Gubernur Kalsel Lepas Jemaah Haji Kloter I

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor didampingi Ketua TP PKK melepas Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin 1445H/2024M kelompok terbang (kloter) I di Asrama Haji Banjarmasin di Banjarbaru, Minggu (12/5/2024).

“Saya mengingatkan kepada segenap jemaah haji, agar menjaga kesehatan dan konsumsi makanan dan air yang cukup, apalagi kondisi cuaca di Mekkah berbeda dengan cuaca di Banua kita,” ujar Sahbirin Noor.

Ia juga berpesan kepada jemaah haji, agar tidak memaksakan diri untuk melaksanakan ibadah-ibadah sunah jika kurang mampu, akan tetapi berhemat tenaga untuk menghadapi ibadah wajib, seperti wukuf dan mabid di Mina.

“Jaga kebersamaan dan saling membantu antar sesama jamaah, jangan lupa pula untuk mendoakan Banua kita agar selalu aman dan damai,” pesan Sahbirin.

Tidak hanya kepada jemaah haji, Sahbirin juga berpesan kepada petugas kloter atau petugas daerah, diminta untuk melayani jemaah dengan maksimal, berkoordinasi dengan panitia daerah kerja di Saudi Arabia, apabila ada kendala dan masalah.

“Mudah-mudahan, seluruh jemaah calon haji Kalsel, senantiasa dimudahkan dalam menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji, agar mendapatkan haji yang mabrur,” harap Sahbirin.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag Kalsel), Muhammad Tambrin melaporkan jika jemaah haji Embarkasi Banjarmasin yang akan diberangkatkan melalui Bandara Syamsudin Noor tahun ini berjumlah 5,759 dengan rincian jemaah Kalsel 4.071 dan jemaah Kalteng 1.688 yang terbagi dalam 19 kelompok terbang.

“Jemaah haji kloter BDJ 01 ini dari Kabupaten Banjar berjumlah 315 dengan 5 Petugas kloter yang dibantu 3 Petugas Haji Daerah, jumlah jemaah dan petugas haji yang diberangkatkan pada kloter BDJ 01 sebanyak 320 jemaah dari rencana 320 dan kloter ini tidak ada open sheet,” sebut Muhammad Tambrin. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai