Diskominfo Kalsel Turut Berpartisipasi Dirikan Warung Gratis di Haul Datu Kelampayan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalsel turut berpartisipasi memberikan jamuan melalui warung gratis kepada jemaah yang hadir pada Haul Akbar ke-218 Syekh Muhammad Arsyad bin Abdullah bin Abdur Rahman al-Banjari atau yang dikenal sebagai Datu Kelampayan, pada Senin (15/4) kemarin.

Program warung gratis sendiri merupakan inisiasi dari Gubernur Provinsi Kalsel, Sahbirin Noor bersama Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah yang menghimbau agar seluruh SKPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalsel memanfaatkan momen penuh berkah tersebut.

Kepala Diskominfo Provinsi Kalsel, M Muslim menyebutkan pembukaan warung gratis tersebut merupakan bentuk komitmen kepedulian Gubernur Kalsel dan Ketua PKK Kalsel terhadap ulama-ulama di Banua.

“Ini merupakan suatu bukti Paman Birin dan Acil Odah (sapaan akrab Gubernur Kalsel dan Ketua TP PKK Kalsel) yang sangat konsen dalam hal keagamaan, dimana dalam rangka memeriahkan haul akbar tersebut . Untuk itu, kita turut berpartisipasi dengan membuka warung gratis untuk melayani para jemaah yang datang,” kata Muslim, Banjarbaru, (17/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, lanjut Muslim, pihak Diskominfo Provinsi Kalsel menyediakan sebanyak 1.000 paket makanan dan minuman yang dibagikan langsung kepada jemaah yang hadir pada kegiatan gaul tersebut.

“Jadi makan ini kita bagikan langsung kepada jemaah yang datang sebagai bekal mereka saat mengikuti rangkaian kegiatan Hal Akbar Datu Kelampayan,” tuturnya.

Warung gratis yang dibuka setiap SKPD diLingkup Pemprov Kalsel yang diinisiasi Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Ketua TP PKK Provinsi, Raudhatul Jannah ini pun dinilai membantu kelancaran para jemaah yang berdatangan dari berbagai wilayah ke acara haul akbar Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai