Gubernur Kalsel Bantu Warga Korban Kebakaran di Murung Keraton

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor diwakili Kepala BPBD Kalsel Raden Suria Fadliansyah menyerahkan  bantuan logistik kepada korban kebakaran di Kelurahan Murung Keraton, Selasa (26/3/2024). MC Kalsel/ist

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor memberikan bantuan kepada warga Kelurahan Murung Keraton Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar yang ditimpa musibah kebakaran. 

Warga korban kebakaran menyampaikan ucapan terima kasih terima kepada Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor yang telah memberikan bantuan.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.45 Wita, pada  Senin, 25 Maret 2024 dan menghanguskan beberapa unit rumah warga.

“Kami mewakili warga yang rumahnya terbakar mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Gubernur Kalsel dan jajaran, kami merasa terbantu ada yang perhatian kepada kami,” kata Darmawan Ketua RT 09.

Dikatakan Darmawan, bagi warga Murung Keraton, sosok Sahbirin Noor sudah tidak asing lagi, ini karena beliau sering bersilaturahmi dengan warga.

Bantuan diserahkan melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel, Raden Suria Fadliansyah , Selasa (16/3/2024).

Adapun bantuan yang diberikan yakni matras, paketan beras, air mineral, selimut kasur, mie instan dan yang lainya.

Didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kalsel, Bambang Dedi Mulyadi, Suria mengatakan bantuan yang diberikan merupakan arahan dari Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

BPBD Kalsel diminta untuk segera merespon dan peduli terhadap musibah yang dialami warga Banua.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak, semoga Allah selalu memberikan kekuatan kepada kita semua agar kita tetap tabah, tawakal dan saling bergotong royong untuk mengatasinya,” kata Bambang. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai