Wisudawan ASMI Citra Nusantara, Tingkatkan Kualitas SDM Terampil di Bidangnya

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengapersiasi dilaksanakannya wisuda Akademi Sekretaris dan Manajemen Indonesia Citra Nusantara (ASMI Cinus) Angkatan ke XIV Tahun Ajaran 2023-2024.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah mengatakan, seperti hal nya lulusan manajemen bisnis dan kesekretariatan yang ditawarkan, kampus ini menjadi alternatif ketersediaan tenaga kerja yang terampil di bidangnya, Banjarmasin, Kamis (22/2/2024).

“Wisudawan yang dicetak oleh ASMI Cinus menjadi salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kalsel,” kata Husnul.

Husnul menyebut, melalui tingkat pendidikan yang baik akan lahir sumber daya manusia yang mumpuni dan ahli di bidangnya, sehingga dapat berkontribusi bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara. Sehingga bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Kalsel yang di 2023 telah mencapai angka 74,66.

Disampaikan Husnul, kegiatan ini diikuti 71 wisudawan terbagi dua jurusan yaitu Manajemen Bisnis berbanyak 36 orang dan Kesekretariatan 35 orang, diharapkan mampu mendongkrak kompetisi pencari kerja yang mengharuskan setiap individu lebih kreatif, produktif serta berdaya saing.

“Seperti yang telah kita ketahui, Kalsel menempati posisi strategis sebagai gerbang IKN Nusantara. Kita berharap dengan menjadi daerah penyangga IKN akan berdampak pada meningkatnya pertumbuhan ekonomi dan iklim investasi dan perkembangan usaha yang lebih luas,” ucap Husnul.

Sehingga, diharapkan para wisudawan dapat peka dan mengakselerasi diri sehingga mampu melahirkan metode-metode baru yang adaptif sesuai tranformasi dunia pengetahuan saat ini.

Husnul menambahkan, momentum wisuda ini kiranya memotivasi seluruh civitas kampus untuk terus melahirkan bibit-bibit unggul bagi kemajuan masyarakat, daerah dan negara, karena Pemerintah Provinsi Kalsel sangat memerlukan dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat dalam setiap program pembangunan yang dilaksanakan.

“Dengan demikian visi Kalsel Maju (Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan) sebagai gerbang IKN dapat tercapai dan terwujud Kalsel Babussalam seperti harapan kita semua,” tutup Husnul. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai