Tingkatkan K3 di Perusahaan, Lab K3 Akan Laksanakan Temu Pelanggan

ist

Dalam rangka menjaga kesehatan dan keselamatan para pekerja di perusahaan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Lab K3) akan melaksanakan temu pelanggan.

Hal ini disampaikan, Kepala Lab K3 Provinsi kalsel, Noorliansyah bahwa pihaknya akan menyelenggarakan kegiatan temu pelanggan sebagai salah satu bentuk kontribusi dalam menjaga kesehatan dan keselamatan para pekerja selama bekerja.

“Temu pelanggan sebagai agenda rutin tahunan dan direncanakan pada akhir Februari 2024 mendatang. Nantinya kami mensosialisasikan sejak dini kesehatan dan keselamatan para pekerja seperti kesehatan paru-paru saat bekerja di lapangan,” ucapnya, Banjarmasin, Selasa (13/2/2024).

Lanjut, pihaknya menerangkan perusahaan yang akan diundang nanti diprioritaskan para pelanggan baru, agar terwujudnya pekerjaan layak yang berbudaya K3 guna mendukung keberlangsungan usaha di setiap tempat kerja. Lalu pada kegiatan kali ini pihaknya mengundang 75 perusahaan yang tersebar di Kabupaten/kota dengan mengangkat tema tema “Pengentasan TB Paru di lingkungan kerja”.

Sedangkan untuk narasumber akan menghadirkan narasumber Dinas Kesehatan Kalsel dan BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, dengan digelarnya temu Pelanggan, dapat mengetahui penularan dan gejala seperti demam, nyeri dada dan berkeringat di malam hari. Bahkan dapat menyerang organ tubuh lain, seperti ginjal, tulang belakang, dan otak.

“Apabila perusahaan telah memahami pentingnya K3, otomatis tingkat kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja dapat menurun, dan akan berdampak dalam peningkatan kondisi lingkungan kerja,” pungkasnya. MC Kalsel/usu

Mungkin Anda Menyukai