Revolusi Hijau Terus Digelorakan dalam Upaya Pelestarian Lingkungan

Tidak henti-hentinya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) bersama Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH) terus menggencarkan gerakan revolusi hijau dengan melakukan aksi menanam di Areal Forest City Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Selasa (13/2/2024).

Kali ini penanaman dibantu Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPPPAKB) Provinsi Kalsel dengan berhasil menanam sebanyak 350 bibit pohon, terdiri dari jenis ketapang kencana, tabebuya dan sirsak.

Kepala Dishut Provinsi Kalsel, Fathimatuzzahra menyampaikan, pihaknya memang rutin terus menggelorakan semangat revolusi yang juga digaungkan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dengan menanam, menanam dan menanam untuk anak cucu nantinya.

“Memang dari penanaman menindaklanjuti sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk melakukan penanaman disepanjang tahun 2024 di setiap Provinsi,” ungkap Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra menyebutkan, aksi penanaman yang dilakukan untuk menggerakkan semangat menanam bagi masyarakat karena pentingnya menjaga lingkungan dan menambah tutupan lahan.

“Maka dari itu, penanaman bukan hanya penghijauan semata tetapi dapat memperbaiki lingkungan, iklim dan memperbaiki perekonomian masyarakat,” tutur Fathimatuzzahra.

Fathimatuzzahra pun mengajak, kepada masyarakat untuk menggelorakan gerakan revolusi hijau secara berkelanjutan dan menanamkan kesadaran bahwa setiap batang pohon yang ditanam adalah wujud kepedulian terhadap lingkungan.

“Kami minta semua pihak agar bisa berpartisipasi dalam menggencarkan gerakan revolusi hijau dalam upaya pelestarian lingkungan,” terang Fathimatuzzahra. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai