Haul Abah Guru Sekumpul ke 19, RSUD Ulin Banjarmasin Siapkan Layanan kesehatan dan BBM Gratis

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin menyiapkan layanan kesehatan sekaligus Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam mendukung pelaksanakan Haul Abah Guru Sekumpul ke 19 di Kabupaten Banjar.

Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin melalui Kepala Bidang Keperawatan RSUD Ulin Banjarmasin, Muhammmad Aini mengungkapkan pihaknya menyediakan 4 titik posko pelayanan bagi para jemaah yang berhadir.

“4 posko tersebut berada di lokasi ring satu yang berdekatan dengam masjid ar raudhah 2 titik posko kesehatan, 1 posko kesehatan di Gang Penghulu, serta 1 posko kesehatan di Indra Sari Masjid Nurul Iman,” ucapnya, Banjarmasin, Sabtu, (13/1/2024).

Ia menerangkan, dari 4 titik kesehatan yang telah disebar ada 60 tenaga kesehatan yang akan berjaga dan telah disiapkan berbagai macam jenis obat. Lalu, standar kesehatan pada saat haul tersebut telah disiapkan, seperti evakuasi korban, baik jalan maupun jalur laut.

“Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dari H-1 hingga H+1 pelaksanaan Haul Abah Guru Sekumpul,” tuturnya.

Selain menyiapkan pelayanan kesehatan, Muhammad Aini menugngkapkan pihaknya juga membagikan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang akan dilaksanakan pada hari minggu (14/1/2024).

Untuk itu, Ia berharap kegiatan yang dilakukan kali ini, mendapatkan manfaat bagi para jemaah supaya mereka bisa lebih khusyuk dalan mengikuti kegiatan haul.

“Lalu, bagi seluruh jemaah yang berhadir agar mematuhi tata tertib yang sudah dikeluarkan oleh panitia, karena kita ingin pelaksanaan haul tahun ini dapat berjalan lancar serta mendapatkan berkah,” tuturnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai