Maksimalkan Pelayanan, Dispersip Kalsel Bersih-Bersih Mobil Perpustakaan Keliling

Menjelang pergantian tahun 2024, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel melakukan aksi bersih-bersih pada Mobil Perpustakaan Keliling (MPK).

Hal ini bertujuan agar nantinya para pembaca tambah betah kala berada di sekitar Mobil Perpustakaan Keliling (MPK).

Mengingat selama ini MPK Dispersip Kalsel nyaris nonstop keliling ke sekolah-sekolah dan lembaga pemasyarakatan di 13 kabupaten/kota. Sehingga, sebelumnya hanya dibersihkan seadanya.

“Hal itu sengaja dilakukan dalam rangka memaksimalkan pelayanan, yang akan segera kembali berkeliling membumikan buku,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Jum’at (29/12/2023).

Nurliani menuturkan, pada tahun mendatang, pihaknya akan kembali menggencarkan program p
romosi minat baca, dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat dan generasi penerus.

“Tidak hanya melalui perpustakaan keliling, perpustakaan tetap kita dan program lainnya juga akan kita lakukan dan tingkatkan,” tuturnya.

Dia juga mengungkapkan pada tahun depan pihaknya akan membuat terobosan untuk meningkatkan layanan perpustakaan, dengan menambah jam pelayanan di Perpustakaan Tendean, yang akan buka hingga akhir pekan.

“Layanan Dispersip yang di Tendean akan kami samakan dengan layanan Perpustakaan Palnam, yang buka setiap hari kecuali libur hari besar,” tambahnya.

Adapun pelayanan umum pada hari kerja, yakni Senin hingga Kamis, dimulai dari pukul 08.00 sampai 16.00 Wita. Sedangkan hari Jumat hanya dari pukul 08.00 sampai 11.30 Wita. Kemudian di akhir pekan (Sabtu dan Ahad) dari pukul 09.00 sampai 17.00 Wita. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai