HUT Ke-24 DWP Provinsi Kalsel, Dorong Peran Perempuan dalam Pembangunan

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mendorong perempuan Banua untuk berperan aktif dalam pembangunan berkelanjutan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DWP Provinsi Kalsel, Aminatus Alifah Roy Rizali Anwar pada peringatan HUT ke-24 DWP Provinsi Kalsel di Gedung KH Idham Chalid, Banjarbaru, Kamis (14/12/2023).

Aminatus menuturkan, peran perempuan sangatlah penting dalam mendukung pembangunan, salah satunya menjadi guru dalam keluarganya untuk membentuk masa depan anak mereka sebagai generasi penerus bangsa.

Dia pun menilai bahwa peran serta perempuan di Kalimantan Selatan sudah sangat baik, hal ini dapat dilihat dari kesetaraan gender di dunia kerja.

“Perempuan-perempuan di Kalsel sangat luar biasa, banyak ibu-ibu anggota DWP bekerja dengan latar belakang mereka yang berbeda-beda, dan mereka juga sangat mumpuni dan bisa diandalkan,” tuturnya.

Aminatus pun mengajak seluruh perempuan di Kalsel untuk tidak mudah menyerah dalam mendukung pembangunan di Banua.

“Untuk perempuan Kalsel, kita semua punya kemampuan dan keistimewaan, mari terus kita tingkatkan, dan jangan mudah menyerah,” imbuhnya.

Pada kegiatan ini juga turut diadakan sejumlah kegiatan seperti, outbound, lomba hias hantaran, lomba paduan suara, dan lomba air reporting. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai