Peringati HDI, RSGM Gusti Hasan Aman dan ULM Adakan Baksos di SLB-C Pembina

Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Gusti Hasan Aman bekerja sama dengan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) pemeriksaan gigi dan mulut serta penambahan vitamin.

Direktur RSGM Gusti Hasan Aman Teguh Hadianto dalam kesempatan tersebut mengatakan, peserta baksos berasal dari SLB-C Pembina serta dari SLB yang ada di Kalsel.

“Pemilihan tempat SLB-C Pembina dikarenakan sebelumnya sudah ada survey dari tim dan juga bertepatan dengan HDI,” kata Teguh, Banjarbaru, Senin (4/12/2023).

Disebutkan Teguh, peserta baksos kali ini sebanyak 100 orang dan akan terus bertambah sesuai dengan target yaitu 250 orang.

“Hari ini kita turunkan personil sebanyak 30 orang baik dokter dan juga paramedis. Kita juga menurunkan mobil dental dan dental kits,” ucapnya.

Dirinya pun menegaskan bahwa Pemprov tidak pernah membedakan pasien, siapa pun akan dilayani sesuai tujuan bahwa pihaknya akan menyehatkan seluruh masyarakat dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Tidak terkecuali penyandang disabilitas ini, kita tidak tebang pilih dalam pelayanan kesehatan. Semua punya hak yang sama,” terang Teguh. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai