Capai 80 persen, Pembangunan Gelora Terus Dipercepat

Sampai saat ini, progres pembangunan Gedung Olahraga (Gelora) di area Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru sudah mencapai 80 persen. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PUPR Kalsel, Ahmad Solhan melalui Kepala Seksi Tata Bangunan, Syamsul Bahri diruang kerjanya Banjarbaru, Senin (20/11/2023). 

Menurutnya pengerjaan saat ini mencakup pemasangan atap, plafon, kusen dinding dan finishing lantai arena bawah dan pengadaan kursi VIP sebanyak 200 unit dan kursi VVIP 20 unit dan pembuatan akses jalan menuju Gelora sepanjang 1 km.

“Jadi saat ini pengerjaan tinggal pasang atap dan finising bawah dan pengadaan kursi. Sedangkan area parkir dan taman akan dikerjakan pada tahun 2024,” ujarnya. 

Dijelaskannya,  Gedung Olahraga ini memiliki total luas terbangun 6.015,30 M2 dan daya tampung 3.133 seat, dan memiliki berbagai fasilitas ditiap lantai seperti ruang VVIP dengan kapasitas 20 seat, tribun VIP kapasitas 266 seat, dan tribun penonton kapasitas 2.847 seat dengan total anggaran Rp64 miliar.

“Jadi Gelora ini nantinya dapat digunakan untuk fasilitas berbagai cabang olahraga seperti sepak takraw, basket, bulu tangkis, tenis indoor, futsal hingga bela diri,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai