Pemprov Kalsel Dukung Pelaksanaan Workshop Evaluasi Data Pengolahan Sensus Pertanian 2023

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan sangat mendukung pelaksanaan workshop evaluasi data hasil pengolahan sensus pertanian 2023 sebagai bahan peningkatan potensi pertanian yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan.

Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar mengungkapkan workshop dan evaluasi ini akan meningkatkan pemahaman tentang data hasil sensus pertanian maupun angka tahap awalnya.

“Pemprov Kalsel sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan workshop evaluasi data hasil pengolahan sensus pertanian 2023,” ucapnya, Banjarmasin, Kamis (16/11/2023).

Ia menerangkan, hasil data sensus pertanian 2023 sangat strategis dan merupakan data terkini yang berguna bagi Pemprov Kalsel, karena ini akan menjadi dasar dalam penyusunan kebijakan pangan dan identifikasi potensi pertanian.

Roy pun mengajak kepada seluruh peserta baik internal BPS maupun SKPD yang terkait di Kalsel untuk mendukung secara penuh dan menyukseskan seluruh pelaksanaan kali ini.

“Data pertanian menjadi sangat penting bagi Kalsel, karena ini menyangkut kebutuhan pangan penduduk. Terlabih lagi dengan rencana pemindahan Ibu Kota Negara yang dekat dengan Kalsel. Oleh karena itu, perkembangan pertanian dan potensi pertanian harus menjadi perhatian khusus bagi kita semua,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Kalimantan Selatan, Martin Wibisono menambahkan kegiatan ini akan diselenggarakan mulai 15 hingga 18 November 2023 dengan mengundang hampir 170 peserta yang berasal dari BPS kabupaten/kota, dinas pertanian, dinas kehutanan serta dinas perkebunan dan peternakan.

“Ini merupakan salah satu upaya kita untuk mengangkat potensi pekenomian di Kalsel,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai