Dispersip Terima Tambahan Koleksi Tontonan dari Balai Bahasa Provinsi Kalsel

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) mendapatkan tambahan koleksi tontonan dari Balai Bahasa Provinsi Kalsel.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengapresiasi dan mengaku atas senang atas partisipasi dan kerja sama Balai Bahasa Provinsi Kalsel terhadap program peningkatan literasi untuk masyarakat Banua.

“Terima kasih sekali, koleksi film kami bertambah lagi, apalagi saat ini program nonton bareng di gedung teater Perpustakaan Palnam sedang ramai, ini akan kami tayangkan secara bergantian dan sesuai penonton,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Selasa (14/11/2023).

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Provinsi Kalsel, Armiati Rasyid siaran pers Dispersip Kalsel menyebutkan, penyerahan ini sebagai sinergi pihaknya untuk berpartisipasi aktif berbagi informasi literasi digital.

“Semoga video animasi Petualangan Glen dan Bina bersama Cican di studio mini perpustakaan ini, dapat menambah minat masyarakat dan generasi penerus untuk datang ke perpustakaan, hingga meningkatkan literasi mereka,” tutur Nurliani.

Video animasi pembelajaran literasi numerasi tersebut merupakan salah satu produk inovasi literasi Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi pada 2022.

Badan Bahasa membuat bahan penguatan literasi berbentuk 10 video animasi pembelajaran literasi numerasi untuk anak usia dini dan SD kelas awal.

“Video-video tersebut diharapkan dapat menumbuhkan budi pekerti anak-anak dan meningkatkan minat baca anak-anak usia sekolah,” tukas Nurliani. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai