Pemprov Kalsel Gelar Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga PKH

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial Provinsi Kalsel melaksanakan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Program Keluarga Harapan (PKH).

Plt Kepala Dinas Sosial Prov Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Kalsel Gusnanda Effendi, menyebutkan kegiatan pertemuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya pengasuhan dan pendidikan anak, kesehatan, pengelolaan keuangan, perlindungan anak, dan kesejahteraan sosial agar mendorong perubahan perilaku masyarakat ke arah yang lebih baik dan lebih sejahtera.

“Adapun tujuan dari kegiatan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga ini yaitu meningkatkan kemampuan peserta untuk mengenali potensi yang ada pada diri dan lingkungannya agar dapat di gunakan dalam peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” kata Gusnanda, Banjar, Kamis (9/11/2023).

Menurut Gusnanda, kondisi saat ini tentunya membuat para SDM PKH khususnya pendamping PKH untuk bisa lebih bekerja cerdas, keras, ikhlas, tuntas dan waras.

“Dalam melaksanakan tugasnya diperlukan peran dan tanggung jawab dari SDM PKH dalam terwujudnya kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sehubungan dengan hal tersebut maka diperlukan kegiatan Pertemuan dan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dalam rangka mencari solusi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh KPM di masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 169 orang yang terdiri dari koordinator dan pendamping PKH yang berasal Dinsos Kab Banjar 8 orang, Dinsos Prov Kalsel 11 orang, serta PKH 150 orang.

Selain itu juga menghadirkan narasumber yang berasal dari PKK Prov Kalsel, Dinsos Prov Kalsel serta koordinator wilayah I. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai