Wakil Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Puji Fasilitas dan Layanan Perpustakaan Pemprov Kalsel

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani Dardie (kiri) mendampingi kunjungan Wakil Direktur RSUD Ulin Banjarmasin.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam hal ini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel menerima kunjungan dari Wakil Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Agus Dyan Nur belum lama ini.

Datang seorang diri, Agus pun diterima langsung Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie. Pada kunjungan tersebut, dia terlihat serius mengamati berbagai sudut perpustakaan, mulai dari perpustakaan umum, perpustakaan anak, hingga perpustakaan disabilitas.

Sambil berdiskusi santai, pejabat Pemprov Kalsel ini memuji langsung layanan yang ada, karena dinilai telah mengikuti perkembangan zaman dan mengutamakan kenyamanan.

“Tempat ini sudah sangat nyaman, semoga kawan-kawan yang lain juga bisa berkunjung, enak dan santai,” kata Agus melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Kamis (26/10/2023).

Selain itu, ia juga sangat tertarik dengan perpustakaan disabilitas, terlebih layanan untuk teman-teman tunanetra, yang dinilainya sesuai dengan perkembangan teknologi informasi saat ini.

“Sangat bagus, apalagi ada petugas yang juga merupakan tunanetra,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel menyampaikan, perpustakaan disabilitas yang baru beroperasi ini telah dirancang sedemikian rupa, agar teman-teman tunanetra dapat menambah pengetahuan.

“Kami menyediakan beberapa komputer bicara buat teman-teman tunanetra bisa belajar, selain juga ada buku braille,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga merekrut pegawai dari kalangan tunanetra, yang dapat melayani pemustaka perpustakaan disabilitas.

“Arian Nor salah satunya, ia sangat pintar, dan tidak kalah dengan petugas lain,” pungkasnya.

Selain bagi teman-teman tunanetra, perpustakaan disabilitas ini juga diperuntukkan bagi semua kalangan masyarakat yang berkebutuhan khusus, terlebih masyarakat umum. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai