Peringati Hari Museum, Pemprov Kalsel Laksanakan Belajar Bersama di Museum

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalsel menyelenggarakan Belajar Bersama di Museum yang dilaksanakan di halaman Museum Wasaka mulai 4 hingga 6 Oktober 2023.

Kepala Disdikbud Provinsi Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Seksi Cagar Budaya dan Permuseuman, Arry Risfansyah mengatakan, program publik di museum 2023 ini ada beberapa kegiatan diantaranya sosialisasi Lomba Edukatif Kulturan Museim Masing 3D, dan Seminar Hasil Kajian Tombak

“Alhamdulillah, kita sangat gembira melihatb antusias para pelajar untuk datang mengikuti sosialisasi dan seminar cukup banyak,” ucapnya, Banjarmasin, Senin (9/10/2023)..

Ia menerangkan, untuk hari pertama Belajar Bersama di Museum ini, diikuti sebanyak 152 peserta didik dari SMA/SMK di Banjarmasin, serta 1 Guru pendamping. Yang mana pihaknya menghadirkan dua Narasumber, Slamet Riyadi Triyanto dan Wajidi.

Ia mengungkapkan para narasumber menyampaikan tentang Museum sebagai Media Penunjang Pembelajaran, dan Saksi Patriotisme di Museum Waja Sampai Kaputing.

Lebih lanjut, Arry menambahkan untuk hari kedua, akan digelar Sosialisasi Lomba Edukatif Kultural Museum Mading 3D, ada tiga Narasumber yaitu Wajidi, Budi Kurniawan dan M Syahriel M Noor, masing-masing menyampaikan tentang Sejarah Revolusi Fisik di Kalsel 1945-1949, Jurnalistik dan Sejarah di Zaman yang berubah, serta Majalah Dinding 3D.

“Kami berharap, kalangan peserta didik, dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang Museum Wasaka serta Sejarah Revolusi Fisik di Kalimantan Selatan,” pintanya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai