Matangkan Persiapkan Jelang Peringatan Ke-161 Wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari

Foto bersama usai rapat persiapan jelang Peringatan ke-161 Wafatnya Pangeran Antasari di Dinas Sosial Provinsi Kalsel.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Sosial Provinsi Kalsel mulai mempersiapkan kegiatan Peringatan ke-161 Tahun Wafatnya Pahlawan Nasional Pangeran Antasari dengan melaksanakan rapat dengan Forkopimda terkait.

Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos Kalsel, Surya Fujianorrochim, dalam rapat tersebut mengatakan pelaksanaan kegiatan upacara dan ziarah nantinya dilaksanakan pada Rabu (11/10/2023).

“Hari ini kita laksanakan rapat pembagian tugas baik dari SKPD lingkup Pemprov Kalsel, Pemko Banjarmasin juga TNI/Polri. Diantaranya Biro Adpim untuk pembuatan dan pendistribusian undangan, pembuatan spanduk. Juga Diskominfo untuk publikasi dokumentasi serta pemberitaan,” kata Surya, Banjarmasin Jumat (29/9/2023).

Sedangkan untuk TNI/Polri mengerahkan pasukan sebagai peserta upacara juga mengkoordinasikan keamanan sekaligus penutupan jalan saat kegiatan berlangsung.

“Untuk Pemko Banjarmasin dalam hal ini Kecamatan Banjarmasin Utara dan Kelurahan Surgi Mufti mengkoordinasikan pembersihan lingkungan makam pahlawan Nasional Pangeran Antasari,” ucap Surya.

Surya juga memastikan bahwa Gubernur Kalsel Sahbirin Noor akan berhadir pada upacara dan ziarah rombongan tersebut.

“Selain Paman Birin, turut hadir nantinya Forkopimda Kalsel, Walikota Banjarmasin, Kepala SKPD lingkup Kalsel, Legiun Veteran RI Kalsel, DHD 45 Provinsi Kalsel, serta Keluarga pahlawan nasional,” tandas Surya. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai