Sukses Film Datu Kalampayan, Pemprov Kalsel Bakal Nayangkan Beberapa Film Tambahan

ist

Seiring dengan suksesnya menggelar nonton bareng Film Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel bakal menayangkan beberapa film tambahan.

Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan hal ini Dia lakukan setelah melihat tingginya antusias masyarakat yang selalu memenuhi gedung teater Perpustakaan Palnam.

Untuk itu, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan kerja sama dengan salah satu stasiun televisi untuk meminjam pakaikan film produksi mereka.

“Tambaham film-film tersebut nantinya merupakan produksi dari TVRI, yang sengaja kita mintakan copynya untuk diputar di studio teater Dispersip Kalsel, dan dalam waktu dekat, kita juga akan lakukan penandatanganan kerja sama dengan TVRI,”kata Nurliani, Banjarmasin, Rabu (13/9/2023).

Adapun film yang akan diputar seperti Aluh Idut, Hasan Basri, Paket Pesona Indonesia, Cerita Anak Nusantara, dan lain-lain.

Nurliani menyebutkan, kegiatan nonton bareng film gratis di gedung teater Perpustakaan Palnam ini sengaja pihaknya lakukan untuk menarik minat masyarakat ke Dispersip Kalsel.

Bahkan, total pendaftar nonbar di Gedung Teater Perpustakaan Palnam hingga November mendatang telah mencapai empat ribu lebih pendaftar.

“Ini sebagai salah satu program promosi literasi kita, tujuannya agar bisa menumbuhkan minat baca. Alhamdulillah sekali program ini disambut antusias masyarakat, dimana total pendaftar dari Agustus hingga November 2023 telah mencapai sebanyak 4.832 orang,” tuturnya.

Bagi warga, kelompok masyarakat, organisasi massa, lembaga pendidikan, dan sejenisnya yang ingin menonton, dipersilakan menghubungi pihak Dispersip Kalsel, di Jalan A. Yani Kilometer 6 Banjarmasin. (MC Kalsel/Jml)

Mungkin Anda Menyukai