Pemprov Kalsel Bersama Masyarakat Melaksanakan Salat Istisqa

Seorang warga turut berdoa dalam rangkaian salat Istisqa dari luar pintu masjid Al Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Kamis (7/9/2023). MC Kalsel/Fuz

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar menyampaikan harapan bersama dalam menghadapi musim kemarau dengan melaksanakan salat Istisqa di masjid Al Karomah Martapura Kabupaten Banjar, Kamis (7/9/2023).

“Mudah-mudahan kita semua dianugerahkan kekuatan iman dan taqwa, dari setiap peristiwa, ujian dan cobaan yang kita rasakan dalam kehidupan ini, termasuk ujian musim kemarau panjang, kebakaran hutan dan lahan, serta kabut asap yang kita rasakan sekarang ini,” ujar Roy Rizali Anwar.

Pada kesempatan yang penuh berkah ini, Sekdaprov Kalsel juga menyampaikan apresiasi kepada para alim ulama, tokoh agama, dan tokoh masyarakat serta seluruh umat islam yang ikut serta dalam pelaksanaan sholat Istisqa ini.

“Semoga apa yang kita hajatkan dikabulkan oleh Allah SWT, serta pertolongan dari Allah SWT juga kita dapatkan, Amin ya rabbal alamin,” harapnya.

Kalsel saat ini dilanda musim kemarau sejak Juni lalu, masyarakat juga saat ini telah merasakan dampaknya, seperti kebakaran hutan dan lahan yang mengalami kekeringan, polisi udara akhir asap karhutla, termasuk juga pasokan air.

“Oleh karena itu kita bersama jajaran TNI-POLRI, dan relawan dari berbagai unsur masyarakat, terus siaga dan bergerak cepat untuk meminimalisir dampak yang ditimbulkan dari karhutla ini,” kata Roy Rizali Anwar.

Ribuan warga turut mengikuti salat Istisqa yang diimami oleh KH Wildan Salman dan khatib oleh KH Hasanuddin Badruddin.

Hal ini juga disadari sebagai manusia yang memiliki keterbatasan, sehingga banyak lahan-lahan yang terbakar setiap hari, kemudian beberapa kejadian tak dapat dijangkau dan ditangani, tetapi semua tim yang ada di lapangan terus berupaya bekerja semaksimal mungkin.

“Pada momentum ini, dengan segala kerendahan dan kekhusyu’an, mari kita memohon pertolongan kepada sang maha Allah SWT, mudah-mudahan Banua kita senantiasa dijaga dari segala macam bentuk bahaya oleh Allah SWT,” tutup Roy Rizali Anwar. MC Kalsel/Fuz

Mungkin Anda Menyukai