Gubernur Kalsel Resmi Membuka Kalsel Expo 2023

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (tengah) memotong karangan bunga tanda dibukanya secara resmi Kalsel Expo 2023. MC Kalsel/scw

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor membuka secara resmi Kalsel Expo 2023 yang dilaksanakan selama lima hari kedepan di Lapangan Dr Murjani Banjarbaru, Rabu (30/8/2023).

“Kalsel Expo ini akan menjadi ruang promosi, sarana pemasaran dan sekaligus konsolidasi untuk lebih menghidupkan produk UMKM dari Kalsel maupun daerah lainnya, sekaligus penyebaran berbagai informasi pembangunan dan hiburan bagi seluruh lapisan masyarakat,” kata Sahbirin.

Sahbirin menyebutkan, momentum ini juga menjadi peluang bagi UMKM untuk menjangkau pasar yang lebih luas, serta menjalin kerja sama dengan mitra bisnis, sehingga UMKM Banua dapat berkembang lebih baik lagi.

“Pemprov Kalsel terus melangkah lebih maju dalam membuka akses pasar bagi pelaku UMKM. Untuk pertama kalinya pada momen Kalsel Expo, kami mendatangkan partisipan dari luar negeri, berkat koordinasi yang sinergis dengan Kementerian Perdagangan RI,” ujar Sahbirin.

Sahbirin mengharapkan, di tahun berikutnya bisa mendatangkan lebih banyak partisipan dari luar negeri, sehingga Kalsel Expo dapat membuka peluang pasar global yang lebih luas dan membangkitkan daya saing daerah. Hal ini sejalan dengan harapan “Kalsel Menjemput Dunia” dan visi Kalsel Maju sebagai Gerbang Ibu Kota Negara.

“Tentunya kita juga ingin memperkenalkan posisi Kalsel sebagai Gerbang Ibu Kota Negara kepada berbagai pihak, terutama calon-calon investor,” ucap Sahbirin.

Melalui Kalsel Expo ini, kiranya posisi strategis, peluang usaha dan bisnis, serta informasi-informasi penting dari berbagai daerah akan memacu perkembangan dunia usaha dan investasi di Kalsel.

“Maka suksesnya pameran ini perlu partisipasi dan dorongan kita bersama, khususnya kerja sama seluruh elemen dari unsur pemerintah daerah, swasta, UMKM, hingga masyarakat,” jelas Sahbirin. MC Kalsel/scw

Mungkin Anda Menyukai