Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel Ikuti Olahraga Sepeda Jhonlin Ride 2023

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor bersama Wakil Gubernur Kalsel, Muhidin dan jajaran kepala SKPD mengikuti even olahraga bersepeda bertajuk Jhonlin Ride 2023.

Jhonlin Ride juga turut diikuti owner Jhonlin Group, Syamsudin Andi Arsyad (H. Isam) dengan menempuh jarak 100 km.

Pelepasan rombongan Gubernur dan Wagub Kalsel dan Kepala SKPD langsung dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah di lokasi start dan finish di Jhonlin Pantai Festival Kabupaten Tanah Bumbu, Sabtu (19/8/2023).

Adapun kategori yang dipertandingkan dibagi menjadi dua jalur yaitu jarak tempuh sejauh 100 KM dan 25 KM dengan total hadiah Rp2 Miliar.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kegiatan yang luar biasa yang digagas Jhonlin Group.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada keluarga besar Jhonlin Group yang telah menggelar event yang luar biasa ini. Bahkan atlet internasional pun ikut even tersebut,” kata Sahbirin Noor.

Sahbirin Noor mengatakan, jalur sejauh 100 km dan 25 km membutuhkan semangat dan tekad yang tinggi juga kesiapan fisik yang prima.

“Untuk mengikuti event ini harus mempersiapkan fisik yang prima karena medannya pengunungan,” ungkapnya.

Disampaikanya, para peserta harus melewati rintangan, tanjakan, dan turunan yang berliku, namun semangat dan tekad yang kuat akan membawa pada keberhasilan.

Project Director Jhonlin Ride 2023 Ghimoyo mengatakan, Jhonlin Ride 2023 digelar bagi masyarakat umum dalam rangka meramaikan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Menurutnya, jumlah peserta sebanyak 5.000 terbagi dua kategori 2.000 peserta mengikuti 100 km dan 3.000 peserta mengikuti 25 km.

“Peserta tentunya dari Kalsel, ada juga juga dari pulau Jawa, ada juga atlet nasional,” ucapnya.

Salah satu peserta Jhonlin Ride 2023, Odi Purnomo mengatakan, jalur yang disuguhkan sangat menantang ditambah pemandangan yang indah.

“Kecepatan rata-rata 50 kilometer per jam, jalurnya sangat menantang, pemandanganya juga sangat indah,” katanya.

Untuk rute 100 km finish pertama H Syamsudin Andi Arsyad dan disusul urutan kedua atlet sepeda nasional dari Yogyakarta, Odie Purnomo. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai