Cegah Stunting, DWP Dinas PUPR Kalsel Bagikan Paket Makanan Bergizi Bagi Anak PAUD

Usai membagikan air bersih kepada warga, Rombongan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyambangi sekolah PAUD Mutiara Desa Aluh-Aluh Besar, Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar. 

Kedatangan rombongan DWP Dinas PUPR Kalsel ini dalam rangka untuk membagikan 75 paket makanan tambahan bagi balita dan anak untuk pencegahan stunting. Penyerahan paket makanan tambahan langsung dilakukan oleh Ketua DWP PUPR Kalsel, Fernanda Maulina Ahmad Solhan didampingi Fitri Dian Lestari kepada anak PAUD.

Dikesempatannya, Ketua DWP Dinas PUPR Kalsel, Fernanda Maulina Ahmad Solhan mengatakan pemberian paket makanan tambahan untuk menurunkan angka stunting dan meningkatkan kebutuhan gizi balita.

“Saat ini angka stunting di Indonesia sudah turun di angka 21 persen dari sebelumnya 24 persen. Angka tersebut mendekati target Presiden yakni 14 persen pada tahun 2024 nanti,” kata Fernanda, Rabu (16/8/2023). 

Menurutnya berdasarkan data SSGI, angka stunting di Kalsel turun dari 30 persen di tahun 2021 menjadi 24,6 persen di tahun 2022.

“Oleh karena itu, percepatan penurunan ini harus kita lanjutkan dan tingkatkan, angka stunting di tahun 2024, agar bisa diturunkan hingga 14 persen,” ujarnya.

Untuk itu marilah bersama-sama terus berupaya mengerahkan seluruh daya dan upaya untuk mencapai target tersebut salah satunya berfokus kepada penyediaan air bersih, sanitasi yang memadai dan kesempatan mendapatkan gizi yang tercukupi.

“Jadi kita harus berfokus pada tiga hal tersebut agar gizi anak-anak dapat meningkat, sehingga stunting dapat ditangani,” ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Danramil yang telah ikut membantu kegiatan sampai selesai. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada camat Aluh-Aluh telah mengijinkan kami berkunjung melakukan kegiatan. Mudah-mudahan pada keigatan hari ini dapat bermanfaat bagi anak-anak dan warga desa,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai