Sukseskan Turdes bersama Gubernur Kalsel, RSUD Ulin Siapkan Fasilitas Kesehatan

Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin turut menyukseskan pelaksanaan Turun ke Desa (Turdes) bersama Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mulai 3 hingga 8 Agustus 2023.

Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, Diauddin mengungkapkan pihaknya siap turun bersama para Nakes untuk mengikuti kegiatan Turdes kali ini, untuk menjaga apabila ada kejadian yang tidak diinginkan selama diperjalanan.

“Kami dari pihak RSUD Ulin menurunkan lima Nakes dan satu unit ambulan lengkap beserta beberapa perlengkapan seperti obat-obatan, oksigen dan alat kesehatan lainnya untuk mengikuti Gubernur Kalsel mengunjungi masyarakat,” ucapnya, di Banjarmasin, Kamis (3/8/2023).

Ia menjelaskan, untuk tim yang berada di dalam ambulan akan mengikuti dari daerah Loksado hingga ke titik terakhir yaitu Kabupaten Banjar.

Lebih lanjut Diauddin mengatakan, Turdes tahun ini merupakan yang ke-9 dengan tema “Turdes Kemerdekaan, Bergerak Lintas Beribu Sungai Banua” dan kegiatan ini membawa misi penanganan inflasi, stunting, dan perekaman e-KTP di sejumlah sekolah di 13 kabupaten/kota se-Kalsel.

Oleh karena itu pihaknya berharap, semoga selama pelaksanaan Turdes, bisa berjalan dengan lancar, sehingga misi yang dibawa oleh Gubernur Kalimantan Selatan bisa berjalan dengan sukses.

“Kita berharap semoga cuaca bisa berpihak kepada kita selama pelaksanaan Turdes, supaya seluruh rangkaian yang telah dibuat tidak ada kendala,” pungkasnya. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai