Raih Triple Star Fornas, Gubernur Kalsel Apresiasi Prestasi FAI Kalsel

Pemerintah Provinsi Kalsel meapresiasi keberhasilan organisasi Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Kalsel yang telah berhasil mempertahankan gelar juara umum tiga kali berturut-turut pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas).

Apresiasi tersebut langsung disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor saat penyematan penghargaan AirSofter FAI Kalsel pada ajang Fornas VII Jawa Barat di Cafe Station Corner, Senin (24/7/2023) malam.

Sahbirin Noor mengatakan pada ajang Fornas VII Jawa Barat, Ia sangat bangga kepada induk olahraga FAI yang mampu mempertahankan gelar juara umum dan monerehkan prestasi yang memuaskan. 

“Kami bangga atas raihan prestasi tersebut. Ini membuktikan olahraga Airsoft gun sangat berkembang di Kalsel. Apalagi pegiat kita mampu bersaing dengan daerah lain,” kata Sahbirin Noor. 

Ia menginginkan tahun depan ada multi even nasional mengenai FAI di Kalsel, apalagi FAI Kalsel sudah menorehkan prestasi di tingkat nasional tiga kali berturut-turut. 

“Atas dasar itu lah, tahun depan kegiatan Kejuaraan Nasional FAI akan digelar di Kalsel,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Kontigen FAI Kalsel, Yazid Surya Fahmi mengatakan bahwa Pemeritah Provinsi Kalsel terkhusus Gubernur Kalsel sangat mendukung kegiatan FAI Kalsel. 

“Jadi beliau adalah sosok ayah, pembina dan pembimbing kami, maka kami sangat berterima kasih kepada Gubernur Kalsel,” kata Yazid.

Selain itu pada kesempatannya, Gubernur Kalsel kata Yazid menyampaikan bahwa nanti akan mengadakan kejuaraan Nasional (Kejurnas) FAI di Kalsel Tahun 2024.

“Insha Allah kata Gubernur Kalsel tahun depan akan ada kejuaraan nasional FAI di Kalsel,” pungkasnya. 

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pengalungan medali dan penyerahan piala juara umum kepada FAI yang langsung dilakukan oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai