Turunkan Kekuatan Terbaik, Cabor Catur Kerahkan 5 Atlet di PORNAS XVI KORPRI

Kontingen Korpri Cabang olahraga catur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) turunkan kekuatan penuh dengan mengerahkan 5 atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI KORPRI di Jawa Tengah, Kamis (13/7/2023). MC Kalsel/tgh

Turun ke PORNAS XVI KORPRI, Kontingen cabang olahraga catur Kalimantan Selatan (Kalsel) turunkan kekuatan penuh dengan mengerahkan 5 atlet.

Bahkan pihaknya optimis dapat meraih medali emas pada PORNAS XVI KORPRI di Jawa Tengah.

“Jadi target kita meraih emas. Apalagi pada PORNAS di pangkal pinang tahun 2019, kita berhasil mendapatkan satu emas, satu perak dan satu perunggu,” kata Official Cabor Catur, Achmad Syarif, Kamis (13/7/2023).

Menurutnya pada PORNAS KORPRI ini, pihaknya menurunkan 5 atlet terdiri atas 4 atlet beregu dan 1 atlet perorangan. Mereka akan turun di kelas atau main di nomor catur cepat, catur standar dan catur kilat.

Adapun atlet yang diturunkan yaitu Muhammad Amin dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Kalsel, Parhansyah Dinas PUPR Kalsel, Rudi Dinas PUPR Kotabaru, Johanis, Rahmatullah Noor, Ahmad Raihan Hasa Bappeda Tanah Laut.

Selain itu, Syarif mengatakan di nomor MIX putri, pihaknya tidak menurunkan atletnya dikarenakan keterbatasan anggaran. Padahal kategori putri MIX ini berpotensi meraih medali.

“Walaupun tidak mengirimkan atlet. Tapi pihaknya optimis dikategori putra mampu meraih medali emas. Karena kita memiliki atlet andalan,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai