Tingkatkan Minat Baca dan Literasi, Tim Pusling Kunjungi Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura

Sejumlah warga binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura menyerbu mobil perpustakaan keliling.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus bergerak melakukan promosi minat baca dengan mobil perpustakaan keliling (pusling), yang menyasar Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, di Kabupaten Banjar belum lama ini.

Mobil yang membawa ratusan buku tersebut, disambut antusias penghuni lapas untuk meminjam dan membaca buku.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, kunjungan mobil pusling ini merupakan salah satu program dalam upaya meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat.

Dia bersyukur, program peningkatan literasi oleh instansinya diterima dan disambut baik berbagai kalangan. Ia pun berjanji, kerja sama yang sudah terjalin akan terus dijaga dan ditingkatkan.

“Semoga apa yang telah dilakukan dapat berguna dan memberi manfaat dan menambah wawasan positif bagi warga binaan,” kata Nurliani, Senin (10/7/2023)

Selain berkunjung, Dispersip Kalsel juga meminjamkan buku untuk perpustakaan lapas, dan dibarui secara berkala.

Sementara itu pihak lapas berterima kasih atas kunjungan ini, karena sangat membutuhkan bahan bacaan guna membuka wawasan warga binaan.

“Terima kasih atas kunjungannya, kita punya tujuan yang sama untuk turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini sejalan dengan kami di sini, yang memberikan pendidikan pada warga yang berurusan dengan hukum,” ungkap Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura, Lilis Yuaningsih melalui siaran pers Dispersip Kalsel.

Yuaningsih juga mengharapkan, sinergi ini terus berjalan, guna mendukung terselenggaranya pelayanan yang maksimal. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai