RSUD Moch Ansari Saleh Kirimkan Tenaga Kesehatan Dalam Menyukseskan Kemah Bela Negara

Direktur RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo. MC Kalsel/Ar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin mendukung kegiatan Kemah Bela Negara Nasional di Kiram Park dan Tahura Sultan Adam pada 10 hingga 16 Juli mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan di bidang kesehatan dalam menyukseskan Kemah Bela Negara tersebut.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moch Ansari Saleh Banjarmasin, Among Wibowo mengatakan, pihaknya berperan aktif dengan mengirimkan tim tenaga kesehatan dan menyiapkan peralatan hingga obat-obatan yang akan dibawa ke lokasi kegiatan.

“Selain RSUD Moch Ansari Saleh, Rumah Sakit lainnya juga berperan aktif, seperti RSUD Ulin, RSJ Sambang Lihum, RS Gigi dan Mulut, RS Sultan Suriansyah, RS Idaman Banjarbaru, RS Ratu Zaleha, dan RS Boejasin Pelaihari. Semuanya akan saling berkoordinasi dibawah komando Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan membuat laporan secara offline dan online dalam menyukseskan pelaksanaan Kemah Bela Negara tersebut,” kata Among, Banjarmasin, Senin (3/7/2023).

Dijelaskan Among, memang telah dilakukan rapat bersama Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dengan berbagai pihak terkait dalam mendukung dan memberikan pelayanan kesehatan yang optimal pada pelaksanaan Kemah Bela Negara.

“Dari hasil rapat itu telah dibentuk tim kesehatan yang bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kesehatan di lokasi kegiatan hingga melakukan rujukan ke rumah sakit,” ungkap Among.

Dengan tim kesehatan yang solid, lanjut Among, maka keluhan kesehatan dari para peserta dapat segera diatasi.

“Sehingga seluruh peserta Kemah Bela Negara dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan lancar dan sukses,” tutur Among. MC Kalsel/Ar

Mungkin Anda Menyukai