BPBD Kalsel Kerahkan Semua Personel dan Peralatan Untuk Atasi Karhutla


Kalaksa mengendarai kendaraan roda dua (trail) yang didampingi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Kalsel, Bambang Dedi Mulyadi.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengingatkan semua SKPD Pemprov Kalsel, terlebih Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalsel untuk makin memaksimalkan aksi nyata dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

“Atensi dan arahan langsung Gubernur Kalsel mengingatkan BPBD Kalsel untuk terus memaksimalkan aksi nyata di bidang pencegahan dan penanggulangan karhutla,” kata Kepala BPBD Kalsel, Raden Suria Fadliansyah saat melihat langsung kolaborasi pemadaman kebakaran lahan di Kecamatan Bati Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (22/6/2023) siang.

Kesiapan BPBD Kalsel telah berlangsung sejak Mei silam, dan saat ini telah dilakukan koordinasi dengan seluruh pihak termasuk instansi dan lembaga terkait. Termasuk saat penanggulangan karhutla yang terjadi di wilayah Bati-bati Kabupaten Tanah Laut (Tala), BPBD Kalsel bersama relawan Kab Tala bahu-membahu memadamkan karhutla yang terjadi.

“Alhamdulillah kawan-kawan dari BPBD Kalsel bersama relawan dari Kabupaten Tala, pemadam kebakaran selalu siaga dan pada hari ini mereka mencoba memadamkan titik api yang mulai tumbuh,” lanjut Suria.

Kalaksa BPBD Kalsel ini tidak hanya menyaksikan si jago merah melahap lahan-lahan yang kering, dan aksi petugas memadamkan namun juga memberikan semangat kemanusiaan kepada personel yang memadamkan karhutla tersebut.

Untuk mencapai titik karhutla, Kalaksa mengendarai kendaraan roda dua (trail) yang didampingi oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Kalsel, Bambang Dedi Mulyadi. MC Kalsel/Fuz 

Mungkin Anda Menyukai