Siwo PWI Kalsel Akan Gelar Pekan Olahraga Wartawan Piala Paman Birin

Ketua SIWO PWI Kalsel, Irwansyah didampingi Sekretaris SIWO PWI Kalsel, Didin Ariyadi pada konfrensi pers di Kantor KONI Kalsel, Rabu (21/6/2023). MC Kalsel/tgh

Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan akan menggelar Pekan Olahraga Wartawan Daerah Piala Paman Birin pada tanggal 15-16,22 dan 23 Juli Tahun 2023 di Banjarmasin.

Pekan Olahraga Wartawan Daerah Piala Paman Birin ini mempertandingkan tiga cabang olahraga yaitu Futsal, Catur dan E-Sport.

“Jadi terselenggaranya Pekan Olahraga Wartawan Daerah ini berkat dukungan penuh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kalsel. Sebagai bentuk apresiasi kepada beliau,kegiatan ini diberi nama Pekan Olahraga Wartawan Daerah Piala Paman Birin,” kata Ketua SIWO PWI Kalsel, Irwansyah didampingi Sekretaris SIWO PWI Kalsel, Didin Ariyadi pada konfrensi pers di Kantor KONI Kalsel, Rabu (21/6/2023).

Irwansyah mengatakan, selain ajang untuk silaturahmi, juga sebagai wahana mengasah kemampuan para wartawan di banua dalam olahraga.

“Kita ingin mengasah kemampuan mereka, karena yang namanya olahraga jika jarang diasah akan menurunkan kemampuan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya sudah mengumumkan dan memberikan surat pemberitahuan kepada desk wartawan dan PWI kabupaten/kota terkait penyelenggaraan Pekan Olahraga Wartawan Daerah.

“Kita sudah mengumumkan ke setiap desk dan PWI Kabupaten Kota. Ada 4 nomor dari 3 cabang olahraga yakni futsal dan catur satu nomor sedangkan E-Sport dua nomor yakni Mobile Legend dan PES yang dipertandingkan,” terangnya.

Ia juga menjelaskan terkait syarat-syarat peserta, untuk setiap cabor usia minimal 25 tahun dan memiliki kartu keanggotaan kewartawan seperti PWI,AJI,IJTI dan lain-lain.

“Bagi yang belum memiliki atau terdaftar dapat mengajukan surat permohonan ke PWI untuk menjadi anggota muda,”katanya.

Iwan menambahkan, untuk cabor futsal diperbolehkan mengajak diluar profesi wartawan 2 orang seperti humas atau kominfo dengan minimal usia 40 tahun, serta membawa 3 wartawan yang tidak memiliki kartu dengan syarat melampirkan bukti berita, dan melampirkan kartu pers kantor perusahaannya.

“Untuk itu, kita ingin ikut membantu membudayakan olahraga dan mengasah kemampuan kawan-kawan,” ucapnya. MC Kalsel/tgh

Mungkin Anda Menyukai