Pemprov Kalsel Dukung Kemenkeu Satu, Majukan Sektor UMKM Banua

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada Expo UMKM Kemenkeu Satu Kalsel. MC Kalsel/Rns

Sebanyak 150 UMKM mengikuti Expo UMKM Kemenkeu Satu selama tiga hari yang digelar dan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor di halaman kantor Ditjen Bea dan Cukai Kalsel.

Sahbirin menyambut baik kegiatan yang bertujuan untuk mendorong dan memajukan keberadaan sektor UMKM di Banua ini.

“Kami menyambut positif dukungan pemerintah pusat dalam mengembangkan UMKM di Kalsel untuk terus meningkatkan kualitas produknya agar memenuhi permintaan pasar nasional maupun internasional,” kata Sahbirin, Banjarmasin, Selasa (20/6/2023).

Dikatakan Sahbirin, Pemprov Kalsel Pemerintah terus mendorong sektor UMKM ini, bersama dengan sumber daya terbarukan lainnya seperti pertanian, kehutanan, perikanan, dan pariwisata.

“Saat ini pertumbuhan ekonomi kita banyak bergantung kepada batu bara. Sementara, batu bara bisa habis,” ucap Sahbirin.

Selain itu juga tujuan dari expo untuk mendukung peningkatan kapasitas dan memberdayakan UMKM, juga turut serta melaksanakan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Khususnya di Kalimantan Selatan.

Dalam opening ceremony Expo UMKM Kemenkeu Satu Kalsel juga turut dilakukan penyerahan piagam penghargaan Kemenkeu Direktorat Jenderal Perbendaharaan RI kepada Pemprov Kalsel yang diterima Gubernur Kalsel.

Penghargaan diberikan karena Pemprov Kalsel telah berkontribusi aktif melakukan penyetoran Pajak Pusat atas Belanja Daerah melalui Kanal 7020 MPN G3. MC Kalsel/Rns

Mungkin Anda Menyukai