Dorong Minat Baca ASN, Dispersip Serahkan Ratusan Eksemplar Buku ke BKD Kalsel

Penandatanganan bukti serah terima eksemplar buku kepada BKD Kalsel.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel menyerahkan ratusan eksemplar buku kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalsel.

Penyerahan ratusan eksemplar buku tersebut dilakukan dalam rangka alih status penggunaan buku untuk menunjang layanan dan kegemaran membaca.

Penyerahan sendiri secara simbolis dilakukan oleh Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie kepada Kepala BKD Kalsel, Dinansyah. Terdapat 78 judul buku dengan nilai Rp11.729.410,00 yang diperuntukkan mengisi pojok baca di instansi tersebut.

“Semoga ini bisa menambah minat baca aparatur sipil negara maupun non ASN lingkup satuan kerja perangkat daerah, khususnya di BKD,” kata Nurliani melalui siaran pers Dispersip Kalsel, Selasa (6/6/2023).

Pada kesempatan itu, Nurliani juga memuji keberadaan pojok baca BKD Kalsel yang diberi nama Pojok Baca Paman Birin tersebut dan diharapkan dapat menambah minat baca.

Sementara itu, Dinansyah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Kami sangat memerlukan buku-buku ini, apalagi pojok baca kami tergolong minim bahan bacaannya,” ungkap Dinansyah.

Ia juga berharap, ke depannya pojok baca pihaknya bisa terus dibina hingga dapat dimanfaatkan lebih luas lagi oleh masyarakat. MC Kalsel/Jml

Mungkin Anda Menyukai