Asah Kreatifitas Tenaga Pendidik, Pemprov Kalsel Gelar Lomba Pembuatan Video Profil Sekolah

Flyer Lomba Video Profil/Promosi Sekolah tahun 2023 Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalsel. dok

Guna meningkatkan dan mengasah kreatifitas para tenaga pendidik khususnya di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Balai Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BTIKP) Provinsi Kalsel kembali menyelenggarakan lomba pembuatan video profil sekolah.

Kepala BTIKP Provinsi Kalsel, Eksan Muktar mengungkapkan kegiatan kali ini memiliki perbedaan dari tahun sebelumnya.

“Di tahun sebelumya, jenjang SD/SMP/SMA kita gabung. Akan tetapi, di tahun ini akan kita bedakan. Jadi nantinya di setiap jenjang akan memiliki pemenang 1, 2 dan 3,” ucapnya, Banjarmasin, Jumat (19/5/2023).

Ia menjelaskan, dibuatnya kategori perjenjang pada tahun 2023, dikarenakan tingginya antusias sekolah di 13 kabupaten/kota untuk ikut berpartisipasi pada lomba membuat video profil sekolah tahun 2022.

Untuk itu, Eksan mengimbau bagi sekolah bisa langsung mendaftarkan sekolahnya untuk mengikuti perlombaan ini.

“Pendaftaran sudah kami buka dari 7 Maret hingga 1 Agustus 2023, yang mana  pendaftaran lomba bisa dilihat di akun instagram BTIKP Provinsi Kalsel,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Informasi dan Jaringan Pendidikan (PTIJP), Mulyadi Rakhman untuk sistem penilaian pada lomba kali ini masih sama seperti tahun sebelumya.

“Penilaian video tersebut dari beberapa aspek yaitu visual, audio, materi, desain dan presentasi,” tuturnya.

Ia menerangkan, seluruh peserta akan dikerucutkan menjadi 10 besar, kemudian para finalis akan mempresentasikan hasil karyanya kepada para juri secara langsung.

“Untuk itu pasa peserta memahami secara detail materi yang ingin buat ke dalam video profil sekolah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, formulir pendaftaran lomba bisa diisi melalui website https://lomba.btikpprovkalsel.id. MC Kalsel/usu.

Mungkin Anda Menyukai